Ekstrak Biji Anggur Dapat Bermanfaat dalam Kesehatan Mata

 Ekstrak biji anggur mengandung dua antioksidan kuat dengan nama panjang dan sulit diucapkan yang disingkat menjadi PAC dan OPC dan diketahui membantu mencegah penyakit kardiovaskular dengan mengurangi kolesterol, dan mencegah kepikunan dan osteoporosis. Diperkirakan juga dapat mencegah atau membatasi pertumbuhan sel kanker dan penyebaran virus pada penderita HIV, dan dapat mengurangi oksidasi dan pembengkakan, memperkuat pembuluh darah dan melindungi hati.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Baru-baru ini, bagaimanapun, sebuah penelitian telah dilakukan tentang bagaimana ekstrak biji anggur dapat bermanfaat bagi kesehatan mata dan hasilnya menunjukkan bahwa itu memang bermanfaat bagi kesehatan mata dan mengurangi perkembangan katarak dan degenerasi makula. Katarak adalah hasil dari kekeruhan lensa yang akhirnya menyebabkan hilangnya penglihatan dan degenerasi makula adalah penyakit terkait usia yang mempengaruhi sel penginderaan cahaya di pusat retina yang secara progresif berhenti bekerja juga menyebabkan kehilangan penglihatan.

Klinik Gangguan Mata

Selama penelitian baru-baru ini, sel mata manusia terpapar hidrogen peroksida, yang merupakan oksidan yang sangat merusak, di bawah kondisi laboratorium dan sekumpulan sel mata lainnya terpapar ekstrak biji anggur serta hidrogen peroksida. Ekstrak biji anggur dipilih karena merupakan suplemen makanan yang sudah dikenal dan dikenal mampu menghilangkan oksidan. Pada kelompok pertama, sel-sel rusak tidak dapat diperbaiki tetapi pada kelompok terakhir sel-sel selamat dari paparan hidrogen peroksida

terapi Orthokeratology

Oleh karena itu, para peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak biji anggur memang dapat membantu mencegah katarak, tetapi penelitian yang lebih rinci diperlukan untuk mengonfirmasi hal ini.


Diperkirakan suplemen ini dapat meningkatkan aliran darah di pembuluh darah kecil mata sehingga mencegah kerusakan yang dapat mengakibatkan katarak, degenerasi makula, dan bahkan ketegangan mata akibat penggunaan layar komputer yang berlebihan.


Temuan ini juga akan menjadi perhatian khusus bagi orang yang menderita diabetes karena gula darah tinggi atau tekanan darah tinggi akibat diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada empat bagian mata yang berbeda. Secara khusus, retinopati diabetik terjadi akibat kerusakan pada pembuluh darah kecil retina dan karena ekstrak biji anggur diketahui dapat memperkuat pembuluh darah, kerusakan ini dapat dicegah atau diperlambat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bolehkan Aqiqah Dilakukan Saat Melakukan Ibadah Haji

Lima Alat Pemasaran Internet Paling Efektif

Pancake Durian Medan Kuliner Yang Menarik