Tips Laptop Maksimalkan Daya Baterai

  Apakah Anda telah membeli, meminjam, atau menyewa laptop baru Anda - kemungkinan besar Anda akan membawanya saat bepergian. Laptop telah merevolusi cara berpikir kita tentang komputasi; kita tidak lagi harus dirantai ke meja dari jam 9 sampai jam 5, sebaliknya kita bisa berada di sofa, di kafe atau bahkan di taman dan menyelesaikan pekerjaan kita.

iframelaptop.com

Namun, jika Anda ingin selalu membawa laptop, kemungkinan besar Anda ingin memaksimalkan masa pakai baterai. Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada berada di tengah-tengah pekerjaan Anda dan daya baterai pada mesin Anda mati atau beralih ke mode tidur.


Untuk mendapatkan hasil maksimal dari daya portabel Anda - berikut beberapa kiatnya:


Alihkan ke mode tidur - atur mesin Anda untuk secara otomatis tidur setelah beberapa saat tidak aktif - katakanlah sekitar 10 menit. Atur laptop untuk hibernasi saat tutupnya ditutup.

Redupkan lampu - tampilan membutuhkan banyak daya, jadi matikan kecerahan dan hemat daya. Anda juga dapat menyetel layar agar kosong setelah beberapa saat tidak aktif sebelum benar-benar tidur.

Kurangi tugas - matikan semua tugas tidak penting yang berjalan di latar belakang dan nonaktifkan komponen apa pun yang tidak Anda perlukan. Misalnya, Anda dapat mematikan penerima nirkabel jika Anda akan fokus pada pengolah kata dan menutup dialog email Anda jika Anda tidak akan membaca pesan Anda.

Kurangi multimedia - streaming video dan pemutaran audio, terutama memutar CD, menghabiskan banyak daya dari laptop Anda. Gunakan pemutar media terpisah seperti iPod jika Anda ingin memutar musik di latar belakang alih-alih mengalirkannya dari komputer.

Tonton tugas terjadwal - waspadai pemindai virus dan tugas terjadwal lainnya yang diatur untuk berjalan di latar belakang. Setel tugas-tugas ini untuk dijalankan selama waktu komputer Anda kemungkinan akan dicolokkan.

Memaksimalkan masa pakai baterai Anda akan membantu memperpanjang penggunaan Anda, tetapi selalu penting untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra tersebut untuk memastikan Anda tidak kehilangan pekerjaan, jika Anda kehabisan daya. Cadangkan pekerjaan Anda di hard drive eksternal atau manfaatkan pencadangan data online gratis yang Anda dapatkan dengan beberapa perjanjian sewa laptop . Investasikan dalam paket baterai ekstra dan tetap isi dayanya jika Anda akan pergi untuk sementara waktu atau jika Anda akan melakukan presentasi di konferensi atau rapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bolehkan Aqiqah Dilakukan Saat Melakukan Ibadah Haji

Lima Alat Pemasaran Internet Paling Efektif

Mengenal Sejarah dan Kesenian di Balik Furniture Jepara yang Megah